Cara Mudah Membuat Sticky Widget di Sidebar Blogspot

Sticky Widget Sidebar berarti membuat widget yang selalu menempel walaupun mouse kita scroll. Biasanya cara untuk membuat sticky widget ini sulit untuk dimengerti bagi blogger pemula seperti saya, maka dari itu saya membagikan tutorial ini ditujukkan agar blogger pemula (seperti saya) bisa menggunakan cara yang satu ini.

1. Login ke blogger sobat.
2. Pergi ke dashbord > template > edit template.
3. Cari kode </body> dan letakan kode berikut ini.
<script type='text/javascript'>
$(function(){var offset=$(&#39;#HTML1&#39;).offset();var topPadding=100;$(window).scroll(function(){if($(window).scrollTop()&gt;offset.top){$(&#39;#HTML1&#39;).stop().animate({marginTop:$(window).scrollTop()-offset.top+topPadding})}else{$(&#39;#HTML1&#39;).stop().animate({marginTop:0})}})});
</script>
4. Ganti kode HTML1 dengan kode ID widget sidebar blog sobat yang sobat ingin jadikan sticky widget.

Cara untuk mendapat ID widget, lihat ke atas paling ujung ketika edit widget seperti gambar dibawah. berarti ID nya #HTML2
Saya yakin pasti sobat blogger semua mengerti tentang penjelasan penjelasan singkat dan padat saya diatas, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua.


0 Response to "Cara Mudah Membuat Sticky Widget di Sidebar Blogspot"

Posting Komentar